Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang sukses bawa Duta Pelajar Sadar Hukum masuk ke sepuluh besar menuju seleksi tingkat provinsi Aceh, setelah mengikuti seleksi secara virtual di lantai II kantor Kejari Sabang, Selasa (08/11/2020). Keberhasilan utusan Kota Sabang yang diikuti Bintang Zaura dan Ahlal Fikri berkat bimbingan guru SMAN I Sabang, Tuti Faridah, S.Pd.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sabang, Choirun Parapat, SH., MH., didampingi Kasi Intel, Hendra PA, SH., kepada awak media mengatakan, pihaknya sangat bangga atas keberhasilan yang dicapai peserta lomba Duta Pelajar Sadar Hukum Kota Sabang yang sukses masuk dalam sepuluh besar.

Keberhasilan Bintang Zaura dan Ahlal Fikri dari utusan Kota Sabang, setelah keduanya mengikuti seleksi secara virtual yang diikuti sekolah tingkat SMA seluruh provinsi Aceh, atau peserta dari 23 Kabupaten/Kota yang ada di Aceh.

“Kami sangat bangga atas keberhasilan utusan Duta Pelajar Sadar Hukum, yang sukses masuk dalam sepuluh besar, setelah melalui seleksi melelahkan yang diikuti peserta lainnya dari 23 Kabupaten/Kota se-provinsi Aceh. Dan terimakasih kepada guru pembimbingnya yang begitu semangat mendampingi dan mensupport anak didiknya,” kata Choirun Parapat, SH., MH.

Kajari Sabang menjelaskan, dalam seleksi tersebut peserta ikut serta merupakan siswa-siswi dari 23 Kabupaten/Kota, sedangkan dewan juri seleksi secara virtual adalah para pejabat dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh yang ditunjuk dan jaksa-jaksa pilihan. “Pelaksanaan Duta Pelajar Sadar Hukum sendiri merupakan hasil kerjasama Kajati dengan Dinas Pendidikan Aceh,” jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN I Kota Sabang, Satria, S.Pd., menambahkan, dirinya mengucapkan syukur dan mensupport atas pencapaian siswa Duta Pelajar Sadar Hukum dan dukungan dari guru pembimbing selama proses seleksi berjalan, sehingga masuk dalam sepuluh besar.

“Semoga Bintang Zaura dan Ahlal Fikri yang mewakili Kota Sabang dibawah binaan Kejaksaan Negeri Sabang, menjadi yang terbaik dalam seleksi tingkat Provinsi menuju Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat Nasional, yang akan digelar secara langsung atau tatap muka pada tanggal 12 Desember mendatang di Banda Aceh,” harapnya.

“Kita doakan perwakilan Duta Pelajar Sadar Hukum Kota Sabang yang sukses masuk ke sepuluh besar, mampu bersaing dan menjadi yang terbaik pada pergelaran seleksi menuju Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat Nasional,” harap Kepsek SMAN I Sabang, Satria, S.Pd., didampingi guru pembimbing Tuti Faridah, S.Pd.

Saat ditanya kepada Bintang Zaura dan Ahlal Fikri apa saja materi yang diuji, Bintang Zaura mengatakan, “Materinya tentang peran dan wewenang Kejaksaan serta capaian dalam penegakan hukum. Kemudian, bagi pelajar kiranya ilmu dapat mengajak masyarakat untuk lebih perduli dan kesadaran hukum,” ujarnya. (Jalaluddin Zky)

Sumber : (bhayangkarautama.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *